Langkah Awal
Langkah Awal
Baru pertama kali mendengar panel surya? Ingin tahu lebih banyak? Klik Artikel Berikut...
Selengkapnya ...
Sel Warna-Warni
Sel Warna-Warni
Para Ahli Tenaga Surya di Jepang telah menciptakan sel surya yang berwarna warni dan dapat diterapkan pada segala benda.
Selengkapnya ...
Solar Impulse
Terbang dengan Panel Surya
Solar Impulse, pesawat yang mampu terbang selama 26 jam non stop menggunakan energi matahari.
Selengkapnya ...
Tembaga jadi Panel Surya
Tembaga jadi Panel Surya
Eksperimen yang sederhana dengan menggunakan lempeng tembaga anda bisa memperoleh panel surya.
Selengkapnya ...
Miliarder Muda dari Panel Surya
Miliarder Muda dari Panel Surya
Xiaofeng Peng, pendiri LDK Solar yang merupakan Perusahaan Panel Surya terbesar di Dunia
Selengkapnya ...

Netbook Panel Surya

AddThis Social Bookmark Button

Netbook Panel SuryaSamsung perusahaan elektronik ternama ini memperkenalkan netbook tenaga surya yang mampu menyimpan energi listrik walau tanpa aliran listrik. Jadi selain dengan listrik, pengguna bisa pula mengisi ulang baterai di bawah sinar matahari.

Seperti dikutip dari detikINET, Selasa (21/6/2011), netbook merek NC215S ini memakai sistem operasi Windows 7. Pemasaran perdana dilakukan di Rusia mulai bulan Agustus mendatang.

Awalnya, netbook bersangkutan pertama kali diperkenalkan di Afrika. Ini tidak lepas dari pasokan listrik di sana yang kadang langka.

Samsung mengklaim bahwa dalam masa pengisian 2 jam di bawah tenaga surya, dapat menyediakan ketahanan baterai sekitar 1 jam. Bagian penutup netbook ini dibekali dengan panel tenaga surya.

Rasanya, netbook ini cukup ideal digunakan di luar ruangan. Jadi jika tidak menemukan colokan listrik ketika baterai habis, cukup jemur saja.

Sama seperti kebanyakan netbook, NC215S memakai prosesor Intel Atom namun sudah yang versi dual core, dengan RAM 1GB. Harganya berkisar USD 500. Belum ada informasi di negara mana saja si netbook dipasarkan.

You are here: Home Inovasi Netbook Panel Surya